• September 30, 2019
cara klaim asuransi prudential

Tata Cara Klaim Asuransi Prudential Dengan Reimbursement

Rentaekipo – Asuransi jiwa dan kesehatan merupakan hal yang sebenarnya sangat penting bagi masyarakat Indonesia karena penyakit berbahaya yang menyerang tubuh bahkan bisa menyebabkan kematian. Selain itu, kematian juga sering diakibatkan oleh kecelakaan maka dari itu perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan selalu berkembang salah satunya adalah Prudential dengan layanan dan fasilitas asuransi jiwa dan kesehatan yang lengkap dengan cara klaim asuransi Prudential yang cukup mudah.

cara klaim asuransi prudential

Cara Klaim Asuransi Prudential Rawat Inap

Rawat inap atau opname merupakan kondisi di mana pasien diinapkan di rumah sakit karena suatu penyakit tertentu agar kondisi pasien semakin membaik dan pasien selalu ditempatkan di ruangan khusus entah itu ruangan per orang atau digabung dengan pasien lain. Namun biaya rawat inap juga terbilang cukup mahal tergantung dengan fasilitas kamar yang disediakan maka dari itu Prudential memberikan layanan asuransi rawat inap dengan syarat klaim asuransi kesehatan Prudential yang harus dipenuhi sebagai berikut :

  1. Formulir klaim rawat inap yang telah diisi dengan jelas, benar, dan lengkap serta surat kuasa rekam medis yang asli. Formulir dan surat kuasa bisa diunduh di web.
  2. Surat Keterangan Dokter (SKD) asli yang diisi dan ditandatangani oleh dokter yang menangani pasien dengan stempel cap rumah sakit.
  3. Kuitansi dan rincian biaya perawatan dan pemeriksaan asli dari rumah sakit atau klinik tempat dirawat. Apabila pasien menggunakan BPJS dan tidak bisa memberikan rincian biaya perawatan yang asli, Prudential bisa menerima fotocopy rincian dengan catatan dilampirkan Surat Keterangan Jaminan BPJS asli.
  4. Fotocopy semua hasil pemeriksaan yang telah dilakukan sesuai dengan rincian biaya perawatan dan pemeriksaan.
  5. Fotocopy KTP/SIM/Paspor tertanggung dan atau pemegang polis yang masih berlaku.

Cara Klaim Asuransi Prudential Non Rawat Inap

  • Klaim Kondisi Kritis/Cacat Total Tetap/Kecelakaan

Selain asuransi rawat inap, Prudential juga melayani asuransi non rawat inap khusus kondisi pasien kritis/cacat total tetap/kecelakaan. Berikut cara klaim asuransi Prudential untuk pasien non rawat inap :

  1. Polis asuransi asli.
  2. Formulir klaim kondisi kritis/cacat total tetap/kecelakaan yang telah diisi dengan benar, jelas, dan lengkap. Formulir klaim dapat diunduh di web.
  3. Surat Keterangan Dokter (SKD) asli untuk klaim kondisi kritis/cacat total tetap/kecelakaan.
  4. Fotocopy rincian catatan medis tertanggung.
  5. Fotocopy semua hasil pemeriksaan medis yang telah dilakukan.
  6. Fotocopy KTP/SIM/Paspor tertanggung dan atau pemegang polis yang masih berlaku.
  • Klaim Meninggal Dunia

Di Prudential, polis asuransi jiwa lebih sering dibeli dan asuransi jiwa yaitu jika tertanggung atau pemegang polis meninggal dunia dan proses klaim bisa dilakukan oleh ahli waris yang telah ditetapkan sebelumnya pada polis. Berikut syarat dan cara klaim asuransi jiwa Prudential :

  1. Polis asuransi asli.
  2. Formulir klaim meninggal dunia yang telah diisi dengan benar, jelas, dan lengkap. Formulir dapat diunduh.
  3. Surat Keterangan Kematian dari Pemerintah Daerah setempat.
  4. Surat Keterangan Dokter (SKD) asli untuk klaim meninggal dunia.
  5. Fotocopy rincian catatan medis tertanggung.
  6. Fotocopy semua hasil pemeriksaan medis yang telah dilakukan.
  7. Fotocopy KTP/SIM/Paspor tertanggung dan ahli waris yang masih berlaku.
  8. Surat keterangan dari pihak kepolisian jika meninggal akibat kecelakaan yang melibatkan pihak kepolisian.
  9. Dokumen pendukung lainnya yang berhubungan dengan ahli waris sesuai dengan hubungannya dengan tertanggung agar mempermudah dan mempercepat cara klaim asuransi Prudential seperti akta nikah, akta lahir anak, penetapan ahli waris dari notaris dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *